Tuesday, 28 August 2018

Bismillahirrahmanirrahim

 - بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Desain rumah satu lantai di wakatobi, desain modern minimalis

Sebagian dari pekerjaan kami di kerjakan secara online, dan termaksud di antaranya adalah rumah ini. Setelah klien mengirimkan data awal berupa foto-foto exisisting lokasi dan apa yang menjadi keinginan klien tim kami kemudian mulai bekerja menerjemahkan ke inginan tersebut.

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Rumah ini terletak di kepulauan Wakatobi, tepatnya di mana kami tidak memiliki gambaran yang jelas hal ini juga menjadi kekurangan dari pekerjaan jarak jauh, studi mengenai lokasi menjadi sangat sedikit dan lebih banyak informasi bersifat asumsi. Ukuran lahan 13m X 18m, klien menginginkan bangunan satu lantai saja dengan konsep fasade minimalis.



Mencari informasi arsitektur, di sini saja!!! Gunakan kolom search di kanan atas untuk menemukan informasi yang anda butuhkan, ketikkan kata kunci anda dan klik search. atau gunakan pencarian dengan kategori di kiri kanan website ini, dan atau skrol untuk melanjutkan membaca artikel. Selamat berselancar =)

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI


Di indonesia secara umum terdapat kesalahan persepsi  oleh orang awam dalam memaknai minimalis, sejatinya yang di maknai minimalis adalah desain yang bisa dikatakan maksimalis, seperti juga yang terjadi pada kasus desain rumah ini. Jadi hampir hampir setiap kali mendengar keinginan klien menginginkan rumah yang minimalis maka maknanya pastilah berbeda dari sudut pandang arsiteknya..

image courtesy by lingkarwarna
LIHAT DENAH UNTUK DESAIN INI
Jadi apakah desain rumah ini minimalis? Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya kita memahami sedikit sudut pandang atau regulasi yang biasa kami jadikan sebagai tolak ukur apakah sesuatu itu minimalis ataukah tidak. Yang pertama minimalis berarti minim dari segi bentuk, konsekuensinya adalah penggunaan detail  profil, lekukan bangunan, penebalan dinding dan permainan permainan bentuk yang sifatnya dekoratif belaka di minimalkan penggunaannya.

Yang kedua minimalis berarti minim tekstur dan warna, desain minimalis sejatinya menggunakan maksimal dua jenis pelapis dinding sudah termaksud cat dan teksture, penggunaan tiga jenis bahan pelapis bisa di toleransi dengan batas batas kuantitas tertentu.

Yang ketiga minimalis bisa berarti minim biaya atau mudah dalam pelaksanaan konstruksinya. Jadi sebagai kesimpulan apakah desain ini masuk dalam kategori minimalis? tentu saja jawabannya tidak bila di ukur dari ketiga regulasi tadi, oleh karena hal tersebut kami lebih sering menamai bangunan kami dengan title modern, karena modern sering kali lebih merujuk kepada bahan bangunan dan masa lahirnya gaya bangunan tersebut. Demikian pembahasan kali ini, tinggalkan komentar untuk sharing ataupun request informasi dan jangan lupa like fanspage kami jika anda menyukai informasi ini. (cnk)


Jika anda menyenangi artikel artikel kami, donasikan sedikit waktu like FP kami di bawah ini, dan share artikel artikel kami. setiap sharing dari anda adalah semangat baru buat kami untuk terus berkarya. Semoga bermanfaat!!!! 


Powered by Blogger.

Ads 468x60px

Featured Posts

Social Icons

rumah minimalis Lingkarwarna

About Me

My photo
entrepreneur arsitektur adalah menjadi perhatian utama kami, mendefinisikan kembali gaya berbisnis arsitektur adalah topik yang selalu menjadi perbincangan yang kami amati dan ikuti, gagal dan kembali berusaha adalah kebiasaan bisnis yang kami jalani, sukses adalah tujuan kami

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget